Searching...
Minggu, 23 September 2012

Masalah Umum Printer

Minggu, September 23, 2012
Mungkin sering sebal ketika printer sudah tidak mau bekerja semestinya, mungkin ini beberapa masalah terkait printer dan solusinya:

1.
Paper Jam. Paper Jam sering sekali terjadi. Alasan umum mengapa terjadi paper jam adalah ukuran kertas yang salah. Ketika paper jam terjadi, langkah pertama yang harus diambil adalah membuka pintu printer di bagian depan. Tarik kertas secara perlahan dan hati-hati, Anda juga dapat memutar roda internal printer sehingga akan membantu mendorong kertas.


2. Printer tidak connect dengan komputer. Untuk menentukan apakah printer bekerja dan tidak hanya connect dengan komputer, cobalah untuk print test page. Jika test page tercetak dengan benar, maka Anda perlu memeriksa kabel yang menghubungkan printer ke komputer. Periksa ujung kabel mungkin aus atau rusak. Jika ada kabel cadangan, cobalah untuk menggunakannya dan melihat apakah masalah ini akan teratasi. Jika masalah masih berlanjut, cobalah uninstall driver printer dan kemudian menginstalnya lagi. Selanjutnya, periksa apakah ada update driver untuk komputer Anda. Memperbaiki printer untuk masalah ini cukup mudah.
3. Printer is not responding. Terkadang printer juga mengalami hang. Solusi sederhana untuk memperbaiki printer dalam hal ini adalah reboot printer – cukup dengan menekan tombol power dan tahan selama beberapa detik. Setelah printer mati, tunggu setidaknya satu menit sebelum Anda menyalakannya kembali.
4. Penggantian suku cadang. Cartridge adalah suku cadang yang paling umum diganti. Jika kualitas cetak sudah jauh dari apa yang Anda harapkan, maka mungkin sudah saatnya untuk menggantinya.

0 komentar:

Flag Counter

free counters

Free Powerpoint Template

Free Powerpoint Template
by : http://4presentation.net