Searching...
Rabu, 02 Mei 2012

Filsafat

Rabu, Mei 02, 2012
Mungkin ada dari temen temen yang kenal om "Jean Paul Sartre" atau "Albert Camus" ? Nah mereka sangat terkenal lho , bagi yang belum tahu nih aku kasih tau, mereka itu seorang Filsafat, Apa sih filsafat itu?? Kerja apa mereka? Langsung saja ikuti

Filsafat sendiri berasal dari kata bahasa inggris "philosophy" dari dua kata "phillos : Pecinta" dan "sophia : bijaksana" nah jadi arti "philosophy" : orang yang mencari kebijaksanaan (orang yang mencari pengetahuan bukan karena kegunaan yang bisa dinikmati dari ilmu tersebut, tetapi semata-mata hanya ingin mendapat ilmu itu sendiri).


Paul Sartre

Filsul melihat segala sesuatu dengan amat tertata dan logis. Para filsul melihat hidup secara keseluruhan serta keberadaan manusia dalam kehidupan itu. Dan kemudian mereka menilai dan mengkritik yang ia lihat tadi. Bisa peraturan hidup, peraturan masyarakat, alam dll. Selanjutnya mereka akan membuat kesimpulan dari ilmu yang mereka dapat. Dan menerapkan sebagai cita-cita.

Banyak filsul yang mengungkapkan prinsip melalui Karya seni seperti : Jean Paul Sartre dari Prancis yang terkenal dengan pemikiran ekstensialisme. Beliau mempunyai banyak karya dalam bentuk teater, seperti La P, Repectueuse, Huis-Clos, Les Mouches dll.


"Albert Camus"




Ada Juga Albert Camus ,filsuf yang menganut aliran pemikiran tidak masuk akal ini punya karya karya seperti : LEtranger, Caligula juga dia memperliatkan ketidak masuk akalanya sebagai pandangan terhadap manusia dan dunia.

beginilah yang saya tahu tentang Filsafat (maklum baru SMP wkwkwk) jangan dikira mereka dukun kaya Joko Bodo lho.......

0 komentar:

Flag Counter

free counters

Free Powerpoint Template

Free Powerpoint Template
by : http://4presentation.net