Searching...
Senin, 28 Mei 2012

Ludwig Van Beetoveen

Senin, Mei 28, 2012
Ludwig Van Beetoveen
Pianis hebat satu ini adalah salah satu dari sekian pianis Idola saya. Berkat perjuangan dan kegigihan beliau. Musik yang hanya Do Re Mi Fa Sol La Si dan kembali ke Do lagi yang terdengar biasa. Tetapi oleh Ludwig diubah menjadi luar biasa nan indah. Langsung saja ini singkat tentang beliau.

Pria yang dibaptis 17 Desember 1770 dan wafat 26 Maret 1827 ini adalah seorang komponis musik klasik dari Jerman dan Karyanya yang terkenal adalah Simfoni kelima dan kesembilan dan lagu piano Fur Elise. Beliau dipandang sebagai tokoh penting dalam masa peralihan antar Zaman Klasik dan Zaman Romantik. Semasa muda ia adalah pianis berbakat dan populer di Wina, Austria tempat tinggalnya waktu itu.
Tetapi tahun 1801 ia menjadi tuli. Dari sekian buku yang saya baca, saya belum tahu penyebab ketuliannya. 1817 tulinya semakin parah dan menjadi tuli total. Meskipun ia tidak bisa konser, ia terus menciptakan karya musik dan ia telah menciptakan karya-karya terbesear. Ia menjalani sisa hidup di Wina dan belum menikah.

0 komentar:

Flag Counter

free counters

Free Powerpoint Template

Free Powerpoint Template
by : http://4presentation.net