Searching...
Kamis, 03 Mei 2012

Ibu Sejati

Kamis, Mei 03, 2012
Abu Nawas
Siapa yang tidak tahu Abu Nawas? Pastinya kalian tahu. Tokoh yang dianggap super lucu namun juga disegani banyak orang sebagai alim ulama adalah orang asli Persia lahir pada tahun 750 M di Ahwaz dan meninggal dunia pada tahun 819 M di Baghdad.
Tokoh ahli logis dan pintar memainkan kata-kata ini sudah menanganin beberapa kasus di sekitar lingkungannya. Seperti yang satu ini :

Kisah ini mirip kisah nabi Sulaiman AS sewaktu masih muda.

Beberapa hari terakhir dua orang ibu sedang merebutkan seseorang bayi. Hakim pun mengalami kesulitan dalam menangani kasus ini. Dan akhirnya Abu Nawas pun dipanggil untuk menyelesaikan perkara ini.

Abu Nawas pun tidak mau memutuskan perkara itu. Ia hanya mau menunggu esok harinya dan meminta petunjuk Allah SWT.

Hari yang ditunggu akhirnya datang. Di pengadilan di depan para hakim dan orang sekitar, Abu Nawas hanya menyuruh agar bayi itu diletakkan di atas meja. Dan Beliau pun langsung dihujani pertanyaan "Akan engkau apakan bayi itu?" Abu Nawas dengan enteng menjawab "Sebelum saya ambil keputusan, adakah dari kalian yang mau mengalah?" Tak satupun dari dua ibu itu yang mau mengalah. "Tidak , ia anakku!" Tegas keduanya.

Abu Nawas berkata "baik kalau itu mau kalian , akan aku belah bayi ini menjadi dua bagian sama rata."

Ibu pertama senang bukan kepalang. Tetapi sebaliknya dengan Ibu kedua, Ibu kedua menangis histeris. "Jangan!, tolong jangan dibelah bayi itu. Saya rela bayi itu diserahkan utuh pada Ibu itu, asal jangan kau belah bayi itu." Sambil menangis Ibu kedua.

Abu Nawas tersenyum. Beliau tau sudah sifat Kedua Ibu tersebut. Dan beliau memutuskan bayi itu untuk Ibu kedua. Sedangkan Ibu pertama dimasukkan penjara oleh Abu Nawas. Mengapa? Karena tidak mungkin ada seorang Ibu yang tega Anaknya dilukai. Dan karena itu Abu Nawas memberikan Bayi itu pada Ivu kedua.

0 komentar:

Flag Counter

free counters

Free Powerpoint Template

Free Powerpoint Template
by : http://4presentation.net