Searching...
Kamis, 03 Mei 2012

Molekul Bau

Kamis, Mei 03, 2012

Pernahkah kalian mencium bau? (selain bau kentut :D) . Mungki bau jeruk, bau mawar dll. Tahukah kalian yang membuat bau itu tercium oleh kita? Iya, penyebabnya adalah molekul bau. Apa sih molekul bau? Langsung saja ikuti artikel ini :

Molekul bau adalah molekul suatu benda yang terlepas ke udara dan masuk ke indra penciuman kita saat kita menghirup udara. Molekul bau suatu benda itu berbeda-beda, tergantung jenis benda dan susunan atomnya. Sehingga tiap satu benda dengan benda lain punya ciri khas masing-masing. Salah satu ciri khasnya yaitu bau/aroma.

Molekul suatu benda yang kita hirup, akan menempel pada salah satu reseptor yang terdapat dalam sel-sel hidung kita. Reseptor itu sendiri yang akan menerjemahkan bau molekul dari benda apa yang ia cium (juga melalui otak)



"molekul bau jeruk, dapat diciptakan dan dibuat dengan istilah Limeone"

Para ilmuwan saat ini sudah tahu molekul bau suatu benda. (walau belum semua) Penelitian bau atau olfaction merupakan bidang yang terus berkembang. Dan perlu diingat, ilmu yang ada saat ini bukan ilmu yang permanen. Artinya ilmu itu akan selalu diuji :)

0 komentar:

Flag Counter

free counters

Free Powerpoint Template

Free Powerpoint Template
by : http://4presentation.net