Searching...
Kamis, 03 Mei 2012

Seputar DNA

Kamis, Mei 03, 2012
Apa itu DNA? Apakah fungsinya? Apakah DNA setiap Orang berbeda?.
Hehehe untuk menjawab pertanyaan tersebut baca artikel di bawah :


DNA adalah sebuah molekul yang tersembunyi dalam inti setiap sel hidup. Semua ciri fisik makhluk hidup dikodekan dalam molekul berbentuk rantai heliks. Semua info tentang tubuh kita, warna mata, hingga struktur organ dalam, juga bentuk serta fungsi sel-sel kita terkodekan dalam bagian dalam gen yang disebut DNA.


                   "skema DNA"


Kode dalam DNA tersusun atas empat basa yang berbeda. Jika kita anggap setiap basa memiliki satu huruf, maka DNA dapat disamakan sebuah bank data yang tersusun atas abjad yang terdiri empat huruf. Semua informasi tentang makhluk hidup tersimpan dalam bank data ini. Oleh karena itu seluruh makhluk hidup mempunyai DNA yang berbeda.
Jika kita ingin menuliskan suatu informasi dalam DNA, maka akan menghabiskan satu juta halaman buku. Ini setara dengan buku ensiklopedia terbesar di dunia dan empat puluh kali lebih besar dari "The Encyclopedia Britannica" yang merupakan kumpulan info terbesar yang dibuat manusia. Informasi yang rasaksa itu tersimpan hanya dalam inti yg sangat kecil dalam sel kita yang berukuran kurang lebih 1/1000 meter. Subhanallah.

0 komentar:

Flag Counter

free counters

Free Powerpoint Template

Free Powerpoint Template
by : http://4presentation.net